Categories: BISNIS

Sistem Dropship Olshop Serta Keuntungan Menjalankannya

Saat ini, ada banyak sekali dropship olshop yang berkembang di media sosial dan sukses dengan nama brand nya sendiri. Tentu saja ini menarik perhatian banyak kalangan yang ingin memulai usaha. Bagi Anda yang penasaran dengan bisnis dropship, maka sistem dan keuntungannya harus diketahui sebagai pertimbangan.

Sistem Dropship Olshop

Dropship adalah istilah yang digunakan untuk menyebut usaha perdagangan dengan cara menjual barang dari produsen lain. Adapun cara promosinya tidak perlu membeli barangnya langsung untuk ditawarkan, namun cukup dengan memasarkannya melalui foto yang dikirim pihak produsen.

Dengan demikian, istilah dropship online shop digunakan untuk menyebut sebuah toko online yang menjual barang dengan sistem dropship atau bukan menjual barangnya sendiri. Namun menjualkan barang orang lain untuk mendapat keuntungan.

Dari definisi dropship olshop di atas, dapat diketahui beberapa sistem yang dijalankan oleh dropship online shop, yaitu:

Keuntungan Menjalankan Dropship Olshop

Dengan sistem penjualan yang dilakukan oleh dropship online shop, ada beberapa keuntungan yang akan diperoleh pihak dropshipper, di antaranya:

  1. Bebas Biaya Produksi

Karena tidak memproduksi barang sendiri, online shop dropship tidak perlu mengeluarkan biaya untuk produksi. Bahkan usaha bisa langsung dijalankan tanpa modal. Inilah yang menyebabkan banyak orang tertarik membuka dropship online shop sebagai usaha sampingan.

  1. Hemat Ruangan

Semua barang yang dijual cukup dipasarkan dengan foto. Jadi lebih hemat tempat karena tidak perlu menyediakan ruangan khusus untuk tempat menyimpan barang sebelum dibeli konsumen.

  1. Bisa Fokus Membangun Brand

Karena tidak memproduksi sendiri dan tidak menyimpan barang yang dijual, maka olshop dropship bisa langsung fokus membangun brand nya sendiri agar lebih terkenal.

  1. Bisa Menjadi Batu Loncatan Usaha Sendiri

Banyak pengusaha online shop yang sukses dengan berbekal pengalaman sebagai dropshipper. Jadi, usaha ini bisa menjadi batu loncatan sebelum menjalankan usaha sendiri dengan produksi sendiri.

  1. Risiko Kerugian Lebih Kecil

Tidak adanya proses produksi, pengemasan, hingga pengiriman membuat risiko yang ditanggung dropship online shop jauh lebih kecil dibandingkan olshop yang menjual produknya sendiri. Apalagi semua bisa dijalankan tanpa perlu menyediakan modal awal.

Banyaknya keuntungan yang diperoleh dengan membuat  dropship olshop bisa menjadi pertimbangan bagi Anda yang ingin memulai usaha tanpa modal. Untuk memaksimalkan olshop yang dijalankan, pastikan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan sebagai cara membangun brand.

Article info